Jumat, 22 Maret 2013

Cara Mengatasi Modem Sering Bermasalah

Cara Mengatasi Modem Sering Disconnect
Nama         :Rian Ariansah
Kelas         :X TKJ
Sekolah     :SMK ALBAROKAH
modem sering terputus
Salah satu pemicu terjadinya modem disconnected adalah dikarenakan aliran listrik dari CPU lewat kabel USB ke modem tidak maksimal sehingga modem dengan sendirinya terputus. Untuk mengatasi masalah ini silakan pastikan bahwa alirang listrik dari CPU ke modem dalam keadaan normal.

Berikut langkah-langkah untuk mengatasi modems sering disconnected

Setiap CPU memiliki lebih dari satu slot USB. Silakan gunakan slot/port USB yang kinerjanya maksimal (aliran listriknya normal).

Apakah anda menggunakan kabel USB extender (kabel USB penghubung) sebagai penghubung modem dengan CPU? Jika iya, usahakan anda tidak menggunakan kabel USB extender yang panjangnya melebihi 3m, karena jika kabel USB extender yang anda gunakan terlalu panjang hal tersebut dapat menyebabkan temperatur modem terlalu panas, alahasil modem terputus dengan sendirinya.

Periksalah kondisi power supply anda. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa aliran listrik harus stabil, dan dalam hal ini power supply merupakan hardware yang berfungsi untuk memberikan aliran listrik ke seluruh komponen CPU. Jika power supply anda bermasalah, maka ia bisa menimbulkan modem menjadi sering disconnected.

Apabila setelah menempuh langkah-langkah diatas modem anda masih juga sering terputus, maka solusi lain yang juga bisa anda coba adalah dengan meng-uninstall software modem anda kemudian install ulang software modem tersebut.

Apakah virus bisa menyebabkan modem sering terputus?

Secara teori jawabannya sangat bisa, tapi dalam sejumlah kasus modem sering terputus cukup jarang hal tersebut disebabkan oleh kinerja virus, melainkan disebabkan oleh hal-hal sebagaimana yang saya sebutkan diatas.
                                                                                             RIAN ARIANSAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar